RSS

Komparasi Si Bebek Premium

26 Jun

Komparasi Si Bebek Premium, Mana Yang Paling canggih..!!

Nah disini kita akan mengulas bebek premium dari masing-masing ATPM, sudah barang jelas masing2 bebek premium ini tidak bisa diadu dari sisi kelas pacu karena kapasitas mesin yang berbeda. Ulasan ini hanya sekedar memberikan gambaran sederhana dari sisi teknis.

Satria F150 “Hyper Underbone”

Di antara semua bebek premium, Suzuki Satria F-150 merupakan spesies paling mahal. Harga yang ditawarkan Rp 18.565.000 (Harga per 1 Juni 2011) juta untuk on the road Jakarta. Coba apa saja yang ditawarkan hyperunderbone pabrikan berlambang S ini. Versi terbaru dilengkapi dua pilihan model Suzuki Drive Mode Switch (SDM-S), yaitu eco dan power. Mau berkendara irit atau berkendara cepat, tinggal tekan tombol mode di sisi kanan panel instrumen. Peranti rem cakram depan berukuran paling besar yakni 350 mm. Desain lampu depan mirip Suzuki GSX-R600

SPECIFICATION

DIMENSI
Panjang Keseluruhan : 1.945 mm
Lebar Keseluruhan : 652 mm
Tinggi Keseluruhan : 941 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 95 mm
Berat Kendaraan : 95 kg
Tinggi Tempat Duduk : 764 mm

MESIN
Jenis : 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cc
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimum : 11.7 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26 – 187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan : Perendaman Ol

TRANSMISI
Kopling : Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi : 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi : 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak : DID 428 DS, 122 mata

RANGKA
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi : 45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar : 2 m
Rem DepanRem Belakang : Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38S
Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 44S

SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
Accu : 12 V (2,5 Ah)/10 HR

Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar : 4,9 L
Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml
Tangki Oli Mesin : 1000 ml

Honda CS-1 “Full Digital”

Honda CS-1 menawarkan full digital panel. Penunjuk kecepatan dan putaran mesin digital berkesan modern dan ionformatif. Rem depan-belakang disk brake, monosok, knalpot racing. Motor yang ditawarkan seharga Rp 17.275.000 (Harga per 15 Juni 2011) on the road Jakarta ini menyodorkan kestabilan dan kemudahan berkendara. Karena model setang menekuk ke belakang menjadikan posisi berkendara lebih nyaman. Kelebihan lain dari motor ini adalah lampu depan yang mudah disetel jarak dan ketinggiannya. Untuk menambah intensitas cahaya CS-1 juga sudah dilengkapi dengan multireflector.

SPECIFICATION

Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Berat kosong : 114 kg
Tipe rangka : Twin Tube Frame
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
Volume langkah : 124,7 cc
Perbandingan Kompresi : 10,7 : 1
Daya Maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
Gigi Transmsi : 5 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Electrik Starter & Kick Starter
Aki : MF, 12 V – 3,5 A.h
Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
Sistem Pengapian : DC – CDI

Yamaha New Jupiter MX “Karakter Kencang”

Untuk menyetarakan dengan lawannya, Yamaha meluncurkan versi baru, New Jupiter MX 135LC. Motor ini telah dilengkapi dengan double disk. Untuk versi mahalnya dilego Rp. 16.515.000,- (Kopling|Manual Clutch, per 15 Juni 2011) on the road Jakarta. Juga sudah dilengkapi ban tapak lebar, 100/70-17 inci. Untuk tipe terbaru ini ada penambahan cakram belakang. Lampu belakang model LED. Untuk lebih memberi rasa aman, Yamaha sudah menambahkan fitur pengamanan di kunci kontak. Bodi lebih fresh dan simpel. Tapi tetap memiliki karakteristik Jupiter yang kencang.

SPECIFICATION
MACHINE
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Diameter Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Volume Silinder : 134,4 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Power Max : Manual Clutch: 9.21kW / 8500rpm | ATCW: 8.93kW / 8500rpm
Torsi Max : Manual Clutch: 12,14 Nm / 6000 rpm | ATCW: 11.79 / 6000rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total 1.150 Liter | Berkala 0.94 Liter
Transmisi : Manual Clutch: Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5) | ATCW: Rotary 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)
Kopling : Manual Clutch: Basah, Kopling manual, Multiplat | ATCW: Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter

CHASIS
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
Ban Belakang : 100/70-17M/C 49P

ELECTRICITY
Beterai : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5Ah)
Busi : CPR8EA-9 (NGK) / U24EPR-9 (DENSO)
Sistem Pengapian : DC C.D.I.

DIMENSION
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm
Tinggi Tempat Duduk : 775 mm
Jarak Antar Roda : 1.255 mm
Jarak Ke Tanah : 130 mm
Kapasitas Tangki : 4 Liter
Berat Isi : 116 kg

Kawasaki Athlete 125 “Suspensi setengah Tidur yang Dahsyat”

Athlete adalah motor bebek sport hasil desain inovatif Kawasaki yang merupakan puncak dari motor bebek. Teknologi 125cc Power Engine dan Front Fuel Tank merupakan fitur unggulan Kawasaki juga menyertai produk ini. Ditambah fitur Horizontal Bottomlink Unitrak Monoshock System. Untuk OTR Jakarta motor ini dilepas seharga Rp. 15.325.000,- (per Juni 2011)

SPECIFICATION

Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
Karburator : Keihin PB18
Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
Tipe Transmisi : Tipe Rotari
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
Rasio Gigi : Ke1 – 3.000 ( 36/12 ), Ke2 – 1.938 ( 31/16 ), Ke3 – 1.350 ( 27/20 ), Ke4 – 1.087 ( 25/23 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 9.634 at TopGear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
Busi : NGK C6HSA
Tipe Rangka : Full Frame
Suspensi Depan : Teleskopik – Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock

Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
Jarak Poros Roda : 1.240mm
Jarak Ke Tanah : 150mm
Julur Depan : 280mm
Julur Belakang : 400mm
Berat Maksimum : 104 kg
Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Kapasitas Tangki : 5.2 liter
Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
Panjang Handle Bar : 6.95mm
Sudut Putar Handle Bar : 42.5°
Dimensi Ban Depan : 70/90-17
Dimensi Ban Belakang : 80/90-17
Tipe Ban Depan : 2.50-17 4PR
Tipe Ban Belakang : 2.75-17 4PR
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Alloy

TVS Tormax 150 “Tak Sekedar Digital”

Pendatang baru TVS Tormax 150 ditawarkan paling murah, yakni Rp 14.900.00 on the road Jakarta. Super Bebek ini memiliki fitur canggih yang belum dimiliki oleh pesaing lainnya. Misalnya, pengatur suara normal dan racing, tinggal menggeser tuas di setang sebelah kiri. “Panel Indikator tidak hanya full digital, tapi juga memiliki kemampuan untuk menyimpan beberapa data seper­ti kecepatan rata-rata, jarak tempuh dan pengingat penggantian oli. Beberapa lampu seperti sein, juga sudah menggunakan LED. Juga disk brake depan dan belakang

SPECIFICATION
MESIN
Jenis mesin : 4 stroke, SOHC, liquid cooled Turbo Engine (dual inlet port 3 valve engine)
Jumlah silinder : single
Bore X Stroke : 59.5 X 53.5 mm
Isi silinder : 148.75 CC
Perbandingan kompresi : 11.3:1
Power Maksimum : 9.7 KW @8000 rpm (13.2 bhp/8000 rpm)
Torsi Maksimum : 12.5 Nm/5500 rpm
Sistem starter : electric & kick starter
Karburator : UCAL-VM 22
Radiator Coolant : Total 920 cc, reservoir 250 cc
Kopling : manual, multiplate clutch
Transmisi : 5 Speed. N-1-2-3-4-5
Kapasitas Oli Mesin : 1000/800 ml

KELISTRIKAN
Jenis Pengapian : Digitally/DC TCI, single park
Sistem Kelistrikan : 12V, AC, Magneto
Tipe Lampu Depan : halogen 30/30 W
Busi : BOSCH UR5DC
Tipe Aki : GM5Z GS battery 12V/5 Ah

DIMENSI dan BERAT
Panjang keseluruhan : 1955 mm
Lebar keseluruhan : 730 mm
Tinggi keseluruhan : 1070 mm
Jarak antara as roda : 1250 mm
Jarak mesin ke tanah : 150 mm
Berat Kosong : 111.4 kg
Tinggi Jok : 772 mm

CHASSIS
Rem Depan : disc 290 mm, hydraulic, double cylinder
Rem Belakang : disc 185 mm, hydraulic, single cylinder
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Swing arm, Remote canister monoshock absorber

Kapasitas Tanki Bensin : 4 Lt

Regard,
~andrew89ongi~

 
3 Comments

Posted by on 26 June 2011 in Hobby

 

Tags: , , ,

3 responses to “Komparasi Si Bebek Premium

  1. krfor

    20 December 2011 at 17:46

    yang koplingnya semi-auto cuman athlete sama tvs ya? sisanya pake kopling manual kayak megapro gitu ya?

     
  2. victoria secret printable coupons

    17 March 2013 at 14:17

    What’s up to every , for the reason that I am in fact eager of reading this webpage’s post to be updated daily.
    It carries pleasant material.

     
  3. Clarissa

    20 May 2013 at 01:36

    I drop a comment when I appreciate a article
    on a website or I have something to valuable to contribute to the conversation.
    Usually it’s triggered by the fire communicated in the article I looked at. And after this post Komparasi Si Bebek Premium | Pionize. I was moved enough to drop a thought😉 I actually do have 2 questions for you if it’s okay.
    Is it just me or does it appear like a few
    of these comments come across like left by brain dead people?
    😛 And, if you are posting on additional places, I’d like to keep up with you. Could you make a list all of all your public sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

     

Monggo share dimari :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: